Sabtu, Desember 3, 2022

Jadi Tuan Rumah di Ajang Bridge Championship Asia Cup 2022, Indonesia Targetkan 2 Medali Emas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

 

Stateranews.com| Indonesia bakal jadi tuan rumah dalam ajang Piala Asia Bridge 2022 atau Bridge Championship Asia Cup 2022 yang akan berlangsung di Jakarta pada 19 sampai 25 Oktober 2022. Sebagai tuan rumah, Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) menargetkan dua medali emas dalam kejuaraan itu.

Dalam ajang Piala Asia Bridge 2022 nantinya akan diikuti oleh  11 negara yakni Australia, Bangladesh, Hong Kong, Chinese Taipei, India, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Singapura, Thailand dan Indonesia. Adapun ajang ini berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Negara-negara peserta Piala Asia Bridge 2022 ini akan mengikuti empat nomor tim dan pasangan. Keempat nomor tersebut adalah putra, putri, campuran dan senior. Miranda S. Goeltom, Ketum PB GABSI menyatakan Indonesia menargetkan perolehan  dua medali emas dari tim putri dan tim campuran yang menjadi nomor unggulan tuan rumah.

“Harapan kita akan menggondol medali, kalau bisa medali emas,” kata Miranda dalam upacara pembukaan ajang yang digelar empat tahunan itu di Jakarta, Rabu (19/10/22) kemarin.

Menurutnya targetkan dua emas ditetapkan setelah melihat keberhasilan Indonesia dalam Asia Pacific Federation Cup, yang digelar Desember di mana tim Merah Putih berhasil menggondol medali emas untuk nomor putri dan campuran.

Sementara itu diketahui bahwa  pada Kejuaraan Dunia yang digelar di Italia pada Februari Indonesia tidak mengirimkan wakilnya karena kasus Covid-19 yang meningkat.

“Tetap itu merupakan dasar bagi kita untuk optimistis bahwa kalau pemerintah Indonesia mengirim dan memilih brigde untuk dikirim ke Asian Games, kita pasti bisa sumbang medali, kalau Tuhan menghendaki,” tutur Miranda.

- Advertisement -

Ketika ditanya soal siapa lawan terkuat dalam ajang ini,  Manager Tim Indonesia Teguh Widodo menyampaikan bahwa timnya harus mengantisipasi tim China Taipei dan tim India.

“Sebetulnya bridge itu pembinaannya tidak bisa sesaat, jadi kita tahu persis kekuatan lawan. China Taipei itu hampir lengkap di semua nomor, di mixed dan di ladies itu kuat-kuat,” kata Teguh.

Masih menurut penjelasannya, Selain fokus pada tim putri dan tim campuran, Teguh mengatakan telah menyiapkan dua tim untuk nomor senior.

“Senior kita siapkan menjadi tim senior 1, satu lagi hasil seleksi satu bulan yang lalu, yaitu tim dari Manado, menjadi tim Indonesia 2,” ujar Teguh.

Lebih lanjut Teguh menjelaskan bahwa India merupakan juara pada ajang Kejuaraan Dunia tahun ini, dan timnya hadir di ajang ini. Ia menyebutkan bahwa India  menjadi salah satu calon lawan yang kuat bagi Indonesia. (udt/sn)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -