Sabtu, Desember 3, 2022

Kemendes PDTT Gandeng PT Luna Sumbang Lampu Listrik Tenaga Air Garam Ke Warga Kecamatan Sumur Pandeglang Banten

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1221

 

Stateranews.com| Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerja sama PT Luna (Lentera 99) melakukan kegiatan pembagian lampu listrik tenaga air garam kepada warga di Kecamatan Sumur, Pandeglang,  Banten, Jumat (10/11/22) kemarin.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ranal yang mewakili Kemendes PDTT menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat melalui Kemendes PDTT bekerja sama dengan mitra.

Warga Antusias Terima Sumbangan Kemendes PDTT dan PT Luna (Lentera99)

“Kehadiran kami sebagai bentuk perhatian pemerintah melalui Kemendes bersama mitra yang terbeban untuk membantu masyarakat dalam menyediakan energi bersih (clean energy) dan terbarukan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi gas karbon dan menekan polusi” kata Ranal.

Dalam penjelasan lebih lanjut,  Ranal menyampaikan  sumbangan listrik tenaga air garam yang dikerjakan bersama mitra yaitu PT Luna merupakan kegiatan perdana dan selanjutnya jika produk ini lulus uji lapangan akan ditindaklanjuti  keberbagai wilayah di Indonesia.

Masih menurut Ranal, kegiatan ini merukan uji coba langsung kepada masyakat setelah menjalani serangkaian pengujian dilaboratorium (Uji Lab). Dalam uji Lab yang dimaksud termasuk serangkaian uji keamanan, fungsi dan ketahanan lampu listrik tenaga air garam.

Karena itu Ranal meminta masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terkait lampu listrik bertenaga air garam tersebut sebagai bahan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas produk  kedepannya.

Ranal juga menyampaikan bahwa kehadirannya mewakili pimpinannya yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditunda. Ranal berpesan bahwa pimpinan Kemendes meminta agar warga menggunakan produk tersebut dengan sebaik-baiknya dan memberikan masukan guna peningkatan kualitas produk.

Pembagian Sumbangan Lampu Tenaga Air Garam
- Advertisement -

Ketika ditanya soal pilihan Kecamatan Sumur Padeglang banten sebagai tempat pembagian lampu listrik tenaga air garam, Ranal menjelaskan merupakan arahan pimpinan karena daerah itu merupakan pesisir laut yang cocok untuk produk itu.

Pada kesempatan tersebut Ranal didampingi oleh Aditya Arief rekan sekantornya. Mereka secara langsung yang mengambil data penerima sumbangan dan menyerahkan sumbangan tersebut kepada warga penerima sumbangan.

Tampak warga yang sangat antusias merima lampu listrik tenaga air garam dan sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari Kemendes PDTT dan mitra. Menurut warga sumbangan ini sangat bermanfaat karena di daerah mereka sering terjadi pemadaman listrik. (bi/sn)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1221

14 KOMENTAR

  1. Suatu trobosan yg sanga bagus, kami mohon agar dapat kiranya di daerah kami kalimantan Barat dapat juga bantuan lampu tersebut khusus nya daerah pedalaman, terima kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -