Kamis, Desember 1, 2022

Militer Ukraina Klaim Mampu Tembak Jatuh 300 Drone Buatan Iran Yang Digunakan Rusia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

 

Stateranews.com| Juru bicara Komando Angkatan Udara Angkatan Bersenjata Ukraina, Yurii Ihnat mengklaim bahwa militer Ukraina telah menembak jatuh lebih dari 300 drone buatan Iran yang digunakan pasukan Rusia membombardir negaranya.

“Rusia hanya menyerang infrastruktur kritis dan infrastruktur energi baru-baru ini, tidak menunjukkan minat untuk objek militer,” kata,Yurii Ihnat .

Selama ini para pemimpin Barat menuduh Iran menyediakan ratusan drone kamikaze Shahed-136 ke Moskow, sementara Joe Biden mengumumkan pekan lalu bahwa personel yang terkait dengan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran telah melakukan perjalanan ke Crimea untuk membantu melatih Rusia.

“Moskow mengubah taktik karena tidak memiliki cukup rudal yang tersisa.  Mereka kehabisan rudal Iskander. Jenis rudal lain juga langka,” ujar  Yurii Ihnat seperti dikutip CNN hari ini, Sabtu (29/10/22).

Sementara itu Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina mengatakan dalam pidatonya bahwa Rusia telah meluncurkan lebih dari 30 drone dalam dua hari terakhir, sementara pasukan Ukraina mampu menjatuhkan 23 roket buatan Iran.

“Kami pasti akan memotong sayap semua monster logam, tidak peduli berapa banyak dari mereka dan dari mana mereka terbang ke arah Ukraina.  Pesawat musuh akan jatuh. Helikopter musuh akan jatuh. ‘Shahed’ akan jatuh. Hanya orang-orang Ukraina yang tidak akan jatuh,” kata Zelensky.

Lebih lanjut  Zelensky mengatakan beberapa minggu yang lalu bahwa peluncuran rudal tanpa pandang bulu oleh Rusia telah menghancurkan 30% dari pembangkit listrik Ukraina, mengirim petak negara ke dalam kegelapan.

- Advertisement -

Ia juga meminta pejabat Kiev berjuang untuk memperbaiki kerusakan signifikan pada infrastruktur energi sangat penting pada hari Kamis. Demikian disampaikan perusahaan energi DTEK dalam sebuah posting media sosial. (sn)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -