Kamis, Desember 1, 2022

Namanya Dicoret Paling Awal, Spanyol Siap ke Piala Dunia 2022 Tanpa David De Gea

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 

Stateranews.com| Nama David De Gea tersingkir dari Timnas Spanyol, jelang Piala Dunia 2022. Ia merupakan salah satu nama yang dicoret paling awal dalam tahap seleksi. De Gea dikabarkan kalah saing dengan kiper-kiper Spanyol yang main di Liga Inggris.

Seperti dikutip dari media pemberitaan di AS, Timnas Spanyol dalam tahap mempersiapkan skuad jelang Piala Dunia 2022 mendatang. Dari 55 pemain yang di seleksi Pelatih Luis Enrique, akhirnya 25 pemain yang dipilih.

Diketahui bahwa Luis Enrique lebih memilih Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford), dan Robert Sanchez (Brighton). Kiper Athletic Bilbao, Unai Simon dan Getafe, David Soria juga masuk dalam daftar untuk memperkuat Timnas Spanyol.

Kiper kelahiran 7 November 1990 itu, tak masuk dalam daftar Timnas Spanyol bukan lah hal baru. Sejak akhir tahun 2020, De Gea sudah tidak dipanggil untuk memperkuat tim Negeri Matador tersebut.

Selain itu kipper berusia 31 tahun itu juga tidak memperkuat Spanyol di UEFA Nations League. Sementara Luis Enrique dengan terang-terangan menyebut, kriteria kiper yang diminatinya.

“Saya butuh kiper yang bisa memberikan transisi dan ketenangan kepada tim. Tidak masalah kalau bikin kesalahan, karena itu bagian dari sepakbola. Saya harus memilih tiga penjaga gawang secepatnya,” jelasnya. (hlk/st)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -