Jumat, Desember 2, 2022

Pesawat Militer Rusia Jatuh di Permukiman Warga di Kota Yeysk, 4 Orang Dikabarkan Tewas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

 

Stateranews.com| Insiden jatuhnya pesawat militer Rusia di permukiman Kota Yeysk menyebabkan empat orang dilaporkan tewas dan enam lainnya hilang. Dikutip dari  AFP hari ini , Selasa (18/10/22),  Presiden Rusia Vladimir Putin diberitahu tentang kebakaran itu memerintahkan bantuan segera diberikan kepada korban insiden pesawat militer jatuh tersebut.

Kepada kantor berita pemerintah TASS, Putin menyampaikan agar semua bantuan yang diperlukan diberikan kepada korban dari insiden pesawat militer. Layanan darurat Rusia melaporkan api telah mencapai lima dari sembilan lantai sebuah bangunan tempat tinggal di permukiman tersebut.

“Api menyebar lebih dari 2.000 meter persegi (21.500 kaki persegi),” demikian disampaikan oleh  layanan darurat tersebut.

Reuters memberitakan bahwa pejabat setempat melaporkan sejauh ini sudah ada 4 orang tewas akibat insiden tersebut. Selain itu, enam orang dilaporkan hilang. Saluran berita militer Zvezda mengunggah video yang menunjukkan ledakan di atas pesawat pembom tempur supersonik jarak menengah Sukhoi Su-34 saat jatuh menuju apartemen.

Pilot pesawat  naas itu disebutkan telah keluar dari pesawat. Pesawat itu dilaporkan terjatuh saat latihan penerbangan. Kecelakaan tersebut diduga disebabkan mesin pesawat yang terbakar. Diketahui, Yeysk terletak di Laut Azov yang memisahkan Ukraina selatan dan Rusia selatan.

Dari keterangan Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat itu sedang menjalani misi latihan pada Senin (17/10) ketika salah satu mesinnya terbakar. Awak pesawat berhasil menyelamatkan diri dengan parasut, sebelum pesawat itu jatuh.

Sementara itu, penduduk setempat mengatakan kecelakaan itu memicu kebakaran hebat yang menghanguskan sebagian dari sebuah gedung apartemen di Yeysk, di tepi Laut Azov. Belum diketahui apakah ada korban di darat.

- Advertisement -

Dari keterangan yang disampaikan oleh pihak Kementerian Pertahanan mengatakan pesawat itu adalah bomber Su-34, pesawat supersonik bermesin ganda yang telah digunakan Rusia selama berperang di Ukraina.

Melalui rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan ledakan dari gedung bertingkat. Api melalap lima dari sembilan lantai dari bangunan tempat tinggal tersebut. Otoritas setempat menerangkan, lantai atas gedung itu telah runtuh. (sn)

                                                                                

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

9 KOMENTAR

  1. arahkan ke zalensky, serang zelensky dengan drone, supaya perang cepat berakhir, segera lakukan pak Putin sebelum terlabat

  2. Pak sopir nya kurang pengalaman, kalii…
    Pasti ada tikungan mungkin dia lupa belok…

    Hanya luka sedikit saja tidak, apa lagi dibilang tewas…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -