Sabtu, Desember 3, 2022

Raja Charles III Dan Permaisuri Camilla Dari Inggris Nyatakan Sedih Dengar Tragedi Kanjuruhan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
61

 

Stateranews.com| Raja Charles III penguasa baru Kerajaan Inggris menyampaikan bahwa dirinya dan Permaisuri Camilla Parker Bowles sedih mendengar terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan orang. Raja Charles III pun menyampaikan pesan duka kepada seluruh warga Indonesia.

Dikutip dari akun Instagram Kerajaan Inggris hari ini, Kamis (06/10/22) Raja Charles III mengungkap perasaan sedih usai  mendengar hilangnya nyawa dan cedera pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober beberapa waktu lalu.

Perasaan duka Raja Charles III dan Permaisuri Camila Parker Bowles karena tragedi Kanjuruhan merenggut setidaknya 130 nyawa manusia. Raja Charles berharap seluruh keluarga korban dan warga Indonesia kuat menghadapi masa sulit ini.

BACA JUGA : Berencana Digitalisasi UMKM, Menteri Koperasi Dan UKM Teten Masduki Akan Libatkan Startup

“Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak dan rakyat Republik Indonesia di masa yang sulit ini,” tutur Raja Charles III.

Diketahui bahwa tragedi Kanjuruhan memang menyedot perhatian internasional, termasuk pemimpin dan kepala negara asing. Kericuhan ini bermula ketika skuad tuan rumah, Arema, kalah dalam laga melawan Persebaya dengan skor 2-3.

BACA JUGA : Partai Nasdem Umumkan Anies Jadi Capres 2024, PSI Sampaikan Usung Ganjar Pranowo

- Advertisement -

Sejumlah pendukung Arema turun dari tribun ke tengah lapangan. Karena situasi kian kacau, kepolisian sempat menghadang penonton, kemudian menembakkan gas air mata. Namun, gas air mata itu tak hanya ditembakkan ke arah pendukung yang turun ke lapangan, tapi juga ke tribun penonton. Para pengunjung pun panik.

Karena insiden ini, setidaknya 130 nyawa melayang dan ratusan orang lainnya terluka. Dengan angka korban begitu tinggi, tragedi Kanjuruhan ini tercatat sebagai insiden di sepak bola paling mematikan kedua sepanjang sejarah.

Tragedi Kanjuruhan di Malang sangat membekas dan menyisakan duka bagi banyak tokoh dunia. Tak terkecuali Raja Charles III dan sang istri, Camilla, pasangan penguasa Kerajaan Inggris inipun memberikan ucapan duka. (nt/sn)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
61

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -