Kamis, Desember 1, 2022

Rencana Buka Kawasan Monas Hingga Malam Hari Sedang Dikaji Oleh Pemprov DKI

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

 

Stateranews.com| Rencana pembukaan Kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga malam hari sedang dikaji oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov)  DKI Jakarta. Menurut rencana, setiap akhir pekan Monas akan beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

“Kemarin sebatas baru event, tapi harapannya kalau disetujui khusus weekend saja. Sementara ini masih kita ajukaan, karena banyak pertimbangan,” kata Isa Sarnuri,  Kepala UPT Monas Muhammad hari ini, Jumat (21/10/22).

Masih menurut Isa, pihaknya telah mengajukan rencana perpanjangan operasional Monas kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andika Permata. Setelahnya, meminta persetujuan Pj Gubernur Heru Budi Hartono.

“Ini kan baru ajuan ya keputusannya di pimpinan. Saya harus lapor pak Kadis (Parekraf) lalu pak kadis lapor ke Pak Pj yang baru juga, apakah beliau berkenan apa nggak,” tutur Isa.

Diketahui selama ini, Monas dibuka setiap malam ketika ada event tertentu saja. Seperti contoh, beberapa waktu lalu Pemprov DKI menggelar acara Monas Week 2022 , di mana saat malam hari Monas dihiasi video mapping.

“Misal kemarin event Monas Week, terus minggu ada kegiatan orkestra. Karena pelaksanaannya malam,” ujar Isa.

Untuk semakin membuat monas hijau Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono berencana kembali menanam pohon di kawasan Monas. Heru dan Menteri BUMN Erick Thohir telah bertemu dan berbicara soal penghijauan Monas.

- Advertisement -

Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkap rencana desain ulang kawasan Monas  dan akan memperbaiki area parker. Kawasan Monas bagian sisi selatan sebelumnya telah direvitalisasi. Heru mengatakan pihaknya akan membahas desain ulang Monas bersama tim ahli.

Rencana desain ulang Monas terungkap setelah Heru Budi bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (19/10/22) lalu. Saat itu, keduanya juga membahas terkait sinkronisasi aset yang dimiliki BUMN dan Pemda untuk jadi fasilitas publik dan mendukung UMKM. (udt/sn)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -