Kamis, Januari 26, 2023

Rudal Hyunmoo-2 Milik Korsel Alami Masalah Teknis Dan Jatuh Saat Latihan Militer Bersama AS

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
31

 

Stateranews.com| Rudal balistik jarak pendek Hyunmoo-2 milik Korea Selatan (Korsel) alami masalah teknis dan jatuh dari langit di atas kota Gangneung hari ini,  Rabu (05/10/22) saat latihan militer bersama dengan Amerika Serikat (AS),

Satu rudal Korea Selatan (Korsel) jatuh di instalasi militer di timur laut negara itu selama latihan unjuk kekuatan bersama dengan Amerika Serikat (AS). Diketahui bahwa AS dan Korsel melakukan latihan bersama yang diadakan sebagai pembalasan atas uji senjata terbaru Korea Utara (Korut), yang mencapai wilayah udara Jepang.

Baca Juga : Warga Korsel Dibuat Panik Usai Militer Korsel dan AS Gagal Luncurkan Rudal

Menurut keterangan yang disampaikan Kepala Staf Gabungan Korsel mengkonfirmasi insiden tersebut. Dia mencatat rudal balistik jarak pendek Hyunmoo-2 mengalami masalah teknis dan jatuh dari langit di atas kota Gangneung, yang terletak sekitar 90 kilometer dari perbatasan dengan Korea Utara.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban  jiwa, meskipun ledakan dilaporkan terjadi di pangkalan udara di kota itu. Para pejabat militer mengatakan mereka masih bekerja menentukan penyebab penerbangan abnormal rudal itu.

Perisiwa jatuhnya rudal balistik Korsel  terjadi selama latihan bersama dengan AS, yang juga melihat kedua belah pihak menembakkan rudal jarak pendek dengan Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat (ATACMS) dan Hyunmoo-2 Korsel.

Baca Juga : Barcelona Kalah, Bayern Munchen Menggila di Liga Champions

- Advertisement -

Kedua belah pihak menembakkan rudal jarak pendek dengan Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat (ATACMS) dan Hyunmoo-2 Korsel. Rekaman yang menunjukkan api besar di pangkalan udara beredar online selama berjam-jam sebelum pemerintah mengomentari kecelakaan itu.

Kejadian ini  memicu kekhawatiran kemungkinan serangan oleh Korut setelah salah satu peluncuran senjata paling signifikan dalam beberapa tahun. Uji coba Korut pada Selasa melewati sebagian dari Prefektur Aomori Jepang utara. Ini pertama kalinya rudal Korea Utara mencapai wilayah udara Jepang sejak 2017. (nt/sn)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
31

8 KOMENTAR

  1. As seperti cemen ga langsung tantang Kim Jong Un, pura2 dekat dengan Korsel biar Korut dan Korsel perang. As negara adu domba🤥🤥🤥🤥🤥🤥🤥🤥🤥

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -