Kamis, Desember 1, 2022

Warga Nelayan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Antusias Terima Bantuan 1 Generator Dan 100 Lentera Listrik Tenaga Air Garam Dari Kemendes PDTT

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
721

 

Sateranews.com| Warga nelayan Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu sangat antusias saat menerima bantuan 1 generator dan 100 lentera listrik tenaga air garam, Rabu (23/11/22) kemarin. Bantuan generator dan lentera listrik tenaga air garam adalah kerja sama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  dan PT. Lentera 9 Nusantara.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ir Eko Sri Haryanto, Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDTT, MM dan Maryono,  Pimpinan PT Lentera 9 Nusantara  didampingi Direktur Penyerasian Pembanguna  Daerah Khusus, Dr. Dwi Rudi Hartoyo, S.Sos, M.Si dan  Kabag Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kepulauan Seribu, Dr. Purnomo, AP, M.Si.

Sambutan Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDTT, Ir Eko Sri Haryanto, MM

Warga menyebutkan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk mereka yang berlatar belakang nelayan. Abdul Aziz, salah satu warga penerima bantuan menyampaikan dengan adanya bantuan lentera tenaga air garam akan membantu para nelayan dalam mencari ikan dimalam hari.

“Kami berterimakasih bahwa dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu kami para nelayan dalam bekerja. Saya berharap kiranya bantuan seperti ini lebih ditingkatkan karena sangat bermanfaat untuk kami,” kara Abdul Azis.

Lebih lanjut Abdul Azis berharap kiranya Kemendes PDTT dan PT. Lentera 9 Nusantara dapat mengembangkan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tidak saja bagi para nelayan tetapi juga seluruh warga dengan profesi lainnya.

Hal serupa disampaikan oleh warga lain yang bernama Romlah yang menyebutkan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna untuk suaminya yang bekerja sebagai nelayan. Ia juga berharap ada bantuan lain seperti penerangan kerambah ikan yang akan meningkatkan tangkapan nelayan.

Warga Antusias Terima Bantuan Generator Dan Lentera Listrik Tenaga Air Garam

“Alhamdulilah,  ini sangat membantu secara khusus suami saya yang bekerja sebagai nelayan. tapi kalau bisa bantuannya dapat ditingkatkan untuk lampu penerangan kerambah ikan untuk para nelayan suapay tangkapannya lebih banyak,” kata Romlah.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Romlah mewakili warga penerima  bantuan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kemendes PDTT dan PT. Lentera 9 Nusantara yang telah memberikan bantuan. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat dan membuktikan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat kecil. (vr/sn)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
721

12 KOMENTAR

  1. mantap pak dirjen suatu inovasi yang sangat membantu masyarakat kecil kalau orang bilang, ini inovasi yang murah tapi bukan murahan, simpel dan mudah digunakan dengan bahan yang sangat belimpah di tanah air kita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Artikel Terbaru

- Advertisement -